oke

Saturday 24 September 2016

tips mengenali istilah memancing

Daftar Istilah Mancing ?

Oleh Yitno Chen pada 24 Juni 2014 pukul 20:43 (mancing mania surabaya)
Saya masih sangat belia dalam hal memancing, sehingga sangat tidak memahami istilah-istilah dalam dunia pancing, Bagi rekan-rekan senior tolong dong dibagikan istilah-istilah dalam mancing, agar pemula lainnya bisa memahami dan tak banyak tanya di komentar tentang istilah pancing. Adapun istilah pancing yang sering digunakan di MMS ini seperti :

Stik/joran adalah
alat yang sangat penting untuk memancing, jenis-jenis stik : Bebekan, Teleskopik, Patahan dll

Spot adalah tempat titik memancing, mengapa ini ditentukan? karena lautan sangatlah luas sehingga dengan menandai atau menamai tempatnya (spot) yang banyak ikannya maka memancing akan lebih mudah.

Jingging adalah mancing dasaran pakai umpan buatan,umpannya metal jig

Casting adalah...teknik memancing dg cara melempar umpan lalu di gulung/di tarik kembali.

Ngotrek : mancing dasaran, biasax pke hand line ato joran(sakarepmu lah ),bikin rangkaian deret,semampu kantong anda,gunakan mata kail yg ada udang tiruanx,bom spot tujuan pke udang rebon,trunkan rangkaian ampe timbel nyentuh dsar,kmudian tarik,gulung n turunin lg,slma bbrapa kli(ato ampe ente pegel n kapok ngotrek )

Ngoncer : mncing prmukaan pke handline ato joran(skli lg sakarepmu lah ),teknik ini menggunakan umpan hidup,n hnya mnggukan stu mta kail,yg d tmpatkan pd ekor ato bgian lainx,biarkan umpan brenang dngn suka cita,sblum dy menemui ajalx,jngn lp tmbahkan seling sebelum line anda,agar tidak dhedhel duel,apbila d samber ikan predator..


yang lain mohon dilengkapi... terima kasih...

No comments:

Post a Comment