oke

Monday 26 September 2016

cara memancing ikan nila babon di waduk

CARA MEMANCING IKAN NILA babon

oleh patriksandy
Ig: patrick_prayogo
fb


Oke bro kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memancing ikan nila babon di waduk atau danau. Sebelum itu pasti kalian sudah tau atau sudah pernah memancing ikan ini, tapi untuk merasakan sensasi menarik ikan nila babon bukanlah gampang, ikan nila itu adalah ikan yang menyambar makanan dengan cara menyedot makanan itu sendiri.Untuk itu ada tips dibawah ini yg akan saya bagi untuk kalian, simak baik baik yaa.


1.teknik mancing lobang

Teknik ini umunya teknik dengan
mencari lubang atau rumah ikan didasar danau.biasanya saya mencoba teknik ini di waduk kali bening widas.dan terbukti 100% berhasil.
Bahan: siapkan pancing atau kail dengan ukuran besar 9-11 dirangkai menjadi satu berjejer.dan siapkan joran yg kuat soalnya babon yg menjadi target kita.

Cara mancing: pertama kita harus mencari lubang atau rumah ikan dulu .dengan cara meraba pakai kaki, biasanya rumah ikan berbentuk seperti wajan halus di dasar tanah, nah untuk mengetahui ada penghuni atau engaknya.teman teman biasanya menempatkan kerikil di rumah dan ditingal beberapa menit dan dicek kembali, kalau hilang berati kita siap berburu babon disitu.tapi kalo teknik saya mencoba .saya cari di waduk dengan kedalaman air satu meter sampai dua meter, kebanyakan pasti ada.nah setelah itu kita siapkan pancing yg tadi kita letakkan pancing di dasar rumah ikan .dan kita tindih senar atas kail dengan tanah seukuran jari.dan kita tunggu.
Kedua: cara eksekusi ikan.
Kita perhatikan pelampung atau Kambangan .jika Kambangan terbalik, Kambangan naik turun, dan hinga berjalan.langsung tarik dengan cepat, itu tandanya ikan sedang membersihkan tanah yg kita letakkan tadi .... dan striikkkkkkeeeeee .... berotan ikan babon Anda rasakan diujung joran ....

Nah itu salah satu cara memancing ikan nila babon yg saya sendiri praktekan di waduk kali bening widas di lokasi pajaran sampai guo ulo.siapa tau teknik itu berguna bagi sobat ..untuk tips lainya bisa request atau langsung klik disini

2 comments: