oke

Friday 21 October 2016

teknik mancing dasaran terbukti 2016

teknik mancing dasran

 

Memancing di laut dengan teknik dasaran (menggunakan pemberat), adalah slah satu teknik yang sering digunakan para pemancing.
Teknik dasaran ini cenderung lebih “nyantai”, sebab setelah umpan di lempar si pemancing tinggal
duduk menunggu sampai joran meliuk-liuk tanda umpan disambar.
Selain nyantai, teknik dasaran juga relatif tidak membuat capek si pemancing, sebab tidak harus menarik atau memainkan kail. TIdak seperti jigging atau casting yang harus di tarik dan dilemparkan lagi.
Namun, teknik dasaran jika tidak mengetahui triknya akan boncos. Sebab, umpan yang ada di sarat laut cenderung statis, tidak bergerak-gerak lincah. terlebih jika arus bawah laut tidak ada.
Untuk menambah pengetahuan dan wawasan Anda, saya akan jelaskan trik mancing teknik dasaran dengan dua metode atau cara memasang kail dan pemberat.

baca juga: cara mancing ikan lele babon
PERTAMA. Buat agar posisi timah (pemberat) di paling ujung kenur (tali) pancing Anda. Kemudian posisi kail berada di atas timah, minimal jaraknya satu meteran atau lebih. Hal ini disesuaikan dengan kedalaman laut yang Anda jajal.
Posisi kali bisa dipasang dua atau tiga kail. Masing-masing kali kira-kita posisinya sejengkal atau dua jengkal dari kenur utama. Jarak antara kail yang satu dengan yang lain jangan saling berdekatan, sehingga tidak kusut saat kita masukkan ke dalam laut.
Posisi timah di bawah akan menjadikan kail yang sudah dipasang umpan bergerak mengikuti arus bawah laut. Hal itu tentu akan mengundang ikan untuk memangsanya.
KEDUA. Jika trik posisi timah di bawah belum mendapatkan hasil, segeralah merubah posisi kail. Timah yang pada trik pertama berada di bawah diubah menjadi posisi di tengah. Sementara kail berada di paling bawah.

baca juga:teknik mancing ikan patin liar
Trik ini biasa disebut dengan ngoncer. Jarak antara timah (yang posisi di tengah) dengan kail minimal 2 meter. Ini dilakukan agar timah yang diam di dasar laut tidak menghalangi gerak umpan yang ada di ujung kail.
Ujung kail yang sudah kita pasang umpan, terutama umpan udang atau ikan hidup, bisa bergerak dengan bebas. Sehingga ikan yang ada di sekitarnya akan tertarik dan lalu memangsa umpan yang kita pasang.
Untuk lebih lanjut bagaimana cara memasang umpang, silahkan BACA Teknik Memasang Umpan.
Jika dua trik ini belum juga membuahkan hasil, berarti Anda memang belum ada rezekinya hehehe. Silahkan coba lagi dan lagi di kemudian hari.
Jangan mudah kecewa dengan hasil tangkapan yang tidak seberapa. Berusaha dan serius adalah kunci keberhasilan itu. Nah, bagiamana, Anda mau mencoba? silahkan semoga berhasil.
Btw, Salam Fish On!




Buat kalian nih ada berbagai cara umpan patin babon bro,,,, klik aja http://adf.ly/14940375/umpan-patin-jitu semoga membantu...hehehe
Buat kalian nih ada berbagai cara umpan  lele babon http://adf.ly/14940375/umpan-lele-babon semoga membantu...hehehe
Buat kalian nih ada berbagai cara umpan tawes liar di waduk sungai http://adf.ly/14940375/umpan-tawes-liar semoga membantu...hehehe

atau teknik mancing lainya klik disini

No comments:

Post a Comment