oke

Sunday 2 October 2016

CARA MEMANCING BELUT ATAU SIDAT

CARA MEMANCING BELUT ATAU sidat




Oleh: patrickprayogo

      Salam boncos kawan.nah untuk kali ini saya akan membagikan sebuah tips atau artikel tentang cara memancing belut. Pasti kaliah sudah tau tentang hewan yg satu ini, karna belut sendiri jika diolah menjadi aneka makanan akan terasa sangat lezat.belut atau sidat umunya hidup di kubangan air atau sungai atau danau yg berlumpur.biasanya belut akan menguburkan dirinya kedalam lumpur saat siang hari atau dicelah celah batu sungai .kali ini saya akan membagikan beberapa tips cara memancing si belut.simak baik baik yaa.


1.Cara MEMANCING BELUT DI SAWAH.

    Alat dan bahan seperti memancing biasanya aja.tapi tanpa joran loh ya ... cukup memakai senar dan kail saya.
    Pertama kalian harus
pergi ke sawah terdekat.kalau jauh juga boleh.kedua, cari umpan dulu.soalnya belut juga ngak mau kalo cuma dikasih makan kail doang.hehe. cari katak sawah yg kecil kecil .boleh juga memakai cacing sawah, sudah? Oke .ketiga, cari lubang ... nah untuk lubang ini bukan sembarang lubang loh.cari lubang yg didalamnya ada airnya.ada dua kemungkinan yg akan makan umpan anda kalo ngak belut ya kepiting sawah.
Keempat, masukan umpan ke lubang dengam cara diplintir plintir senarnya.hal ini untuk menarik perhatian si belut.tunggu bentar aja.kalo ngak terjadi apa apa, pindah lobang! Tapi kalo lobang tiba '' keluar air terus .itu tandanya ada belut didalam itu ... tunggu aja sampai belut makan umpan kita ... dannnn strikkeeeeeeeeeee ... menarik belut terasa..jangan sekali kali Memaksa belut lo ya.karna pasti akan patah kail Anda ato ngak ya senar putus.soalnya belut sawah itu, dia mengaitkan ekornya ke tanaman padi.jadi tarikanya kayak kesangkut gitu ... harus sabar bro.sampai belut bisa naik ke permukaan .tips ini saya coba di sawah daerah madiun dan hasilnya sangat sangat memuaskan.karna tips ini dari orang tua atau sudah turun menurun di sana.


2.TIPS KEDUA .MEMANCING BELUT SAWAH DENGAN KOPI

Alat dan bahan: sendok, kopi.dan bambu.
Tips ini sangat mudah dilakukan.pertama tama cari lubang belut disawah.lubang yg ada airnya loh.hehe
Kedua.tuang setengah sendok kopi kedalam lubang belut.tunggu aja ya ... emang agak lama dikit .tapi sabar aja..hehehe.
Pas belut keluar siap siap. Si belut pasti komplain. '' Ko kopi aja, gulanya mana? ,. Nah saat itulah getok kepala belut pakai bambu.dan seekor belut pingsan Anda dapat ... hehehe mudah toh ... haha

Becanda ko.

3.TIPS KETIGA .MEMANCING BELUT DENGAN CEPAT DAN SANGAT MUDAH

Ini tips kalau kedua tips diatas ngak menghasilkan belut yg Anda inginkan.
Caranya, cari umpan dulu di atm terdekat, sudah kan? Pergi ke pasar ikan.dan belilah belut satu kilo.yg isi 5 ekor.dan segeralah pulang ... tarraaaa ... tanpa terasa Anda sudah mendapat belut yg besar besar ... sangat gampang kan ... hehehe

Haduh, ,,

Oke deh ... kalo pengen liat tips lainya klik ini aja yaa ... berbagai tips ada disini ... hahaha salam boncos teman '

No comments:

Post a Comment