oke

Monday 3 October 2016

CARA MEMANCING IKAN LELE BABON DI SUGAI RAWA ATAU DANAU

CARA MEMANCING IKAN LELE BABON DI SUGAI RAWA ATAU DANAU

 
Oleh : patrick prayogo

Cara mancing ikan lele di sungai dan rawa – mancing ikan adalah salah satu hobi yang paling banyak di gemari oleh banyak orang.bukan hanya orang dewasa,hal ini bisa kita lihat banyaknya anak-anak yang hobi juga memancing ikan lele baik di sungai maupun Rawa..

Teknik Mencing ikan lele di rawa dan sungai berbeda dengan cara mancing ikan di laut maupun di air tawar lainnya..Sebagai contoh saja,ketika kita akn mancing ikan
nila,tentu teknik serta peralatan seperti umpan juga berbeda kita akan mancing ikan lele..
Banyak orang yang putus asa untuk mancing ikan lele,mungkin karena sudah lama mancing tidak dapat ikan yang di inginkan,jika menurut saya pribadi,mancing ikan lele sangat mudah.asalkan tenik dalam memancing tersbeut sudah kita ketahui,kususnya umpan dan ukuran Kail yang akan kita gunakan..
Hal ini akan mempengaruhi pendapatan saat memancing ikan,sebab umpan dan kail mancing yang mudah untuk di telah ikan lele,juga berpelunag mendapatkan ikan lebih banyak.begitu juga sebaliknya..
Intinya,jika kita ingin mancing ikan baik di sungai dan di rawa,perhatikan umpan yang akan kita gunakan..Inilah salah satu faktor terpenting yang Wajib untuk di perhatikan.Selain itu,kita juga harus mengerti tempat yang paling di sukai ikan lele bersembunyi yang akan lebih detail saya bahas di bagian ahir..

Cara mancing Ikan Lele di Rawa.

Mancing ikan lele di rawa berbeda dengan mancing ikan di sungai ataupun di Kolam,dalam teknik serta tata cara,yaitu bisa menggunakan berbagai teknik serta umpan kusus yang hanya untuk mancing ikan lele di rawa.
Ikan lele adalah ikan yang paling mudah untuk kita pancing,Ini jika menurut saya pribadi,yaitu cukup sedikan umpan yang paling di sukainya,dan waktu mancing juga akan lebih bagus jika kita lakukan pada malam hari..
Hal ini lebih efektif jika kita bandingkan dengan mancing di rawa pada saat siang hari.Selain bisa menggunakan umpan dari cacing.yang selama ini masih saya gunakan sebagai umpan andalan,kita juga bisa menggunakan umpan dari jenis lain.misal kroto,jangkrik,cicak dan pakan hasil racikan sendiri.

Meracik Umpan Lele Kusus Rawa.

Ada umpan paling bagus untuk mancing ikan di rawa yang telah saya lakukan terbukti di lapangan,Jika anda mau mencoba,silahkan dan monggo di buktikan sendiri keampuhanya..bahan serta cara meracik adalah seperti di bawah.
  1. Kuning telur ayam kampung rebus.
  2. Tepung Ikan.
  3. Tepung Udang.
  4. pelet Pf 1000.
  5. Bawang putih.
Cara membuat juga tergolong cukup mudah,yaitu semua bahan di atas kita aduk menjadi satu dan kita buat menjadi adonan.Bisa di tambahkan air sedikit,supaya kesemua bahan bisa tercampur hingga merata.Setelah tercampur,buat kecil-kecil atau bulat dengan di sesuaikan dengan kail yang akan kita gunakan atau di sesuaikan dengan lebar mulut ikan..

Cara Mancing ikan lele di sungai.

Mancing ikan lele di sungai hampir sama dengan mancing ikan lele di rawa.bahan serta umpan juga sama.Umpan andalah masih menggunakan cacing dan bahan racikan yang sudah saya berikan di atas..
Akan tetapi,teknik mancing ikan di sungai tergolong sedikit berbeda.yaitu waktu paling bagus adalah malam hari.akan lebih bagus,jika saat bulan sedang gelap dan cuaca hening sejuk dan cerah..
Cari daerah atau lokasi yang memiliki air tenang,gelap dan banyak semak.Akan lebih bagus,jika kita mencari tempat anak ikan lele tersebut berkumpul,Pasti hasil yang akan kita dapat akan cukup memuaskan.
Umpan yang kita gunakan sama dengan umpan di atas.yaitu bisa menggunakan cacing,jangkrik,kroto atau lipan dan cicak,silahkan di lakukan Eksperimen  supaya di ketahui mana umpan yang paling Joss untuk kita terapkan..Bisa juga menggunakan umpan racikan sesuai penjelasan di atas..
Jangan lupa juga berdoa kepada tuhan yang Maha kuasa.bahwa niat anda mancing BUKAN untuk hobi atau menghilangkan suntuk,tetapi memang niat untuk mencari Lauk makan anak istri anda.Supaya kita lebih semangat dalam mancing ikan lele di sungai

baca juga teknik memancing ikan gurame liar 
                 teknik mancing sidat di alam

1 comment: