oke

Wednesday 18 April 2018

racikan umpan ikan nila

Umpan racikan ikan nila malam hari



oke sobat KAC ( kertosono angler comunity ) ,kali ini admin akan membahas tentang racikan umpan yang selalu ditanya ketika mimin lagi ngomset , hehehe . biasanya ketika kita memancing ikan di waduk atau danau umpan hanya
membantu 70% dari pendapatan kita ,sisanya bejo .tetapi racikan ini entah kenapa setiap mimin pengen mancing selalu omset ikan nila ,sampai lupa caranya boncos ,hehehe. umpan ini sudah saya buktikan keampuhanya di waduk kalibening (widas) di saradan madiun jawa timur.



gambar diatas adalah hasil terakhir mimin mancing malam pakek racikan ini, oke tanpa panjang lebar mari kita simak aja dibawah ini .

UMPAN RACIKAN IKAN NILA MALAM HARI

oke bahan bahan dibawah ini.

1. satu bungkus pelet BA PA KE



2. pelet BP 9 satu bungkus



3.serbuk udang satu bungkus



4. essen katilayu atau bisa juga memakai essen merek kucing atau essen rasa jambu.




Sekarang cara meraciknya .
siapkan air panas secukupnya ,masukan 1 bungkus pelet bapake kedalam wadah lalu campur dengan air panas aduk sampai pulen . lalu masukan serbuk udang dan juga pelet bp9 aduk hingga rata ,jika kalau dirasa kurang air masukan air secukupnya . aduk hingga menjadi seperti adonan roti . tidak encer tidak kering . dan diamkan di kulkas selama 2 hari .

nah , kalau suah 2 hari umpan siap digunakan . untuk essen campurkan saat kalian mau mancing saja ,kira kira 5 - 6 tetes .dijamin umpan ini sangat sangat cocok untuk ikan nila dimalam hari ataupun siang hari.


oke sudah dulu untuk saat ini , request tips dan trik silahkan komen dibawah .
fb : KAC ( kertosono angler comunity )

tips dan trik lainya : klik disini

No comments:

Post a Comment