oke

Wednesday 18 April 2018

perbedaan softfrog dan jumpfrog

SOFT FROG DAN JUMP FROG
salam strikeeee !!!!
oke kawan kawan ,dalam postingan perdana blog KAC (kertosono angler comunity ) , kami akan mengulas tentang dua lure kesukaan para castinger . pada umunya para castinger pasti mempunyai
berbagai jenis lure di dalam box mereka, tetapi jika mereka casting di danau atau rawa terdekat kedua lure inilah yg jadi andalan mereka . yup , seperti judul artikel ini , kedua lure tersebut adalah softfrog dan jumpfrog .seperti apa kelebihan dan kekurangannya kita simak dibawah ini .




1. Softfrog 

 

pertama , kita akan membahas lure favorit saya yaitu soft frog ,kebetulan saya juga sering membuat lure saya sendiri. jika kalian ingin casting di rawa rawa yang banyak tumbuh tumbuhan air lure ini sangat sangat cocok anda gunakan. mengapa ? karna hook yang terdapat di lure ini tersembunyi di dalam badan lure itu sendiri .itu menyebabkan lure ini tidak mudah tersangkut saat mengarungi spot yang banyak tumbuhan air. biasanya lure jenis ini mempunyai action yg beragam ,mulai dari WTD atau bisa dibilang geol ada juga yg actionya seperti kodok yang sedang berenang , ada juga yang actionya spingker / menyipratkan air ,dan masih banyak lagi.
perbedaan spot juga mempengaruhi jenis softfrog juga ,misal spot tersebut mempunyai banyak sekali tumbuhan air maka softfrog dengan tambahan skirt dibelakang lah pilihanya .dan jika spot menmpunyai sedikit tumbuhan air dan cenderung jarang makan softfrog dengan blade lah pilihanya.


tetapi , yang perlu diingat dan yang perlu diaplikasikan , lure jenis ini perlu perlakuan extra dari kita.
kenapa kok bisa begitu ? lure jenis ini mempunyai hook yang berada didalam atau tersembunyi . jika kita casting menggunakan lure ini ,pastikan kesabaran kita dalam kondisi yang benar benar extra .tips dari saya ,jika kita dapat sambaran jangan pernah sekali kali langsung menyentak joran anda ,karna itu benar benar salah. anda harus menunggu sesaat hingga lure benar benar berada dimulut ikan .kira kira aja sekitar 3 - 4 detik habis itu sentak joran anda .sehingga lure bisa menancap sempurna dimulut ikan .

2. jumpfrog


kedua , kita akan membahas tentang jumpfrog . lure jenis ini sangat cocok bila digunakan pada spot yang bersih atau jarang ditumbuhi tumbuhan air . karna hook pada lure ini terdapat dibelakang lure . action lure jenis ini pun pada umumnya meloncat loncat di atas air sebab itulah disebut jump/ melompat . tetapi lure jenis ini juga ada yg memiliki action yg WTD / geol .lure ini sangat sangat mudah cara menggunakanya cukup lempar ke titik spot dan gulung senar ,maka otomatis jumpfrog pun akan meloncat loncat indah di air . jika mendapat sambaran ,lure ini tidak seribet jika memakai softfrog . cukup sentak joran hingga hook tertancap sempurna . sangat mudah bukan ??

oke , kami kira cukup segitu aja dulu . nantikan tips tipa dan review mengenai teknik teknik atau umpan memancing . terimakasih .
fb : KAC ( kertosono angler comunity )
#jangan lupa like dan komentar untuk membangun

No comments:

Post a Comment